Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Ingin Gedung Pernikahan Yang Meriah ? Inilah 5 Gedung Pernikahan Yang Paling Populer Di Jakarta.

March 26 2018, 13:25

 

Salah satu momen yang paling berharga dalam hidup adalah sebuah pernikahan yang terjadi sekali seumur hidup. Oleh karena itu, dalam menyiapkan sebuah pernikahan, hampir semua pasangan muda tidak main – main agar bisa menimbulkan kesan yang sangat mendalam, walaupun itu merogoh biaya yang sangat tidak sedikit.

 

Dalam mengadakan sebuah pesta yang mengesankan, tempat atau bangunan yang akan Anda gunakan untuk mengadakan resepsi juga berpengaruh. Saat ini banyak sekali gedung pernikahan di berbagai kota, namun gedung pernikahan di Jakarta tetap berada di rating paling tinggi. Nah jika Anda sangat penasaran, inilah 5 gedung pernikahan yang paling populer di Jakarta.

 

  1. Sampoerna Strategic Square

Apakah Anda ingin mengadakan pesta pernikahan yang terkesan anggun namun dengan kapasitas tamu undangan yang sangat banyak ? Anda bisa mencoba Sampoerna Strategic Square yang menerapkan bangunan bergaya Eropa, sehingga lebih berseni.

Di sini terdapat banyak sekali pilihan lokasi yang bisa Anda gunakan, mulai dari Atrium Sampoerna Strategic Square yang bisa menampung tamu undangan sebanyak 2000 orang, atau Anggrek Room untuk lokasi pernikahan dengan tamu undangan dalam jumlah yang kecil yaitu 300 orang.

 

  1. Klub Kelapa Gading

Gedung pernikahan yang selanjutnya ini berada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Gedung pernikahan Kelapa Gading sangat populer di Jakarta Utara, karena lokasinya yang cukup strategis dan berada di wilayah – wilayah Jakarta yang sedang berkembang.

 

Nuansa pernikahan yang ada di gedung ini sangatlah nyaman, mengedepankan nuansa alam, namun tetap terkesan megah. Tentunya pesta pernikahan Anda tidak akan terlupakan sepanjang hidup.

 

  1. Balai Kartini

Gedung pernikahan yang satu ini sangat terkenal di daerah ibukota karena letaknya yang sangat strategis di pusat kota. Selain itu, Balai Kartini juga selalu penuh di pesan oleh para pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan, jadi Anda harus bisa booking gedung jauh – jauh hari sebelum pesta berlangsung. Itulah mengapa, Balai Kartini sering di sebut sebagai Gedung Pengantin.

Selain itu, Balai Kartini juga mempunyai fasilitas yang komplit untuk berbagai jenis pernikahan, namun biaya yang harus Anda keluarkan juga tidak sedikit. Untuk ruangan yang bisa Anda gunkan terdapat 2 jenis, yaitu Mawar dan Rafflesia, yang mampu menampung tamu undangan hingga 1.250 tamu.

 

  1. Gedung Mandala Wanabakti

Jika Anda ingin melangsungkan pernikahan dengan nuansa jaman dulu namun dengan jumlah tamu undangan yang sangat banyak, Anda bisa mencoba Gedung Mandala Wanabakti ini. Gedung pernikahan ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto dan memiliki 2 ruangan yang bisa anda gunakan untuk resepsi.

 

Untuk ballroom utama sendiri atau auditoriumnya memiliki ruangan yang mampu menapung orang hingga kapasitas 3000 orang, sedangkan untuk ruangan kedua yaitu Rimbawan 1 bisa menampung tamu undangan sebanyak 1500 orang. Untuk arsitektur bangunan ini sendiri lebih mirip dengan bangunan di jaman dulu, sehingga lebih terkesan artistik.

 

  1. Cakra Venue

Gedung pernikahan yang selanjutnya adalah Cakra Venue  yang berada di daerah The Brezee BSD. Gedung pernikahan yang ini mengkombinasikan wedding yang bersifat outdoor dan indoor. Selain itu, nuansa yang di ciptakan di Cakra Venue ini juga layaknya nuansa di Bali. Apalagi dengan tambahan interior berupa  danau buatan. Sudah pasti prosesi pernikahan Anda akan terasa sangat sempurna.

Untuk outdoor sendiri biasanya di gunakan untuk prosesi akad nikah atau pun pemberkatan bagi yang beragama non muslim. Biasanya pasangan pengantin akan berjalan menuju lokasi akad nikah melewati jembatan yang di sekelilingnya terdapat danau yang cantik. Untuk proses resepsinya biasanya dilakukan di ballroom utama Cakra Venue.

 

To be informed of the latest articles, subscribe:

comments

Go to top